Politik Pemerintahan

Semut Ijo Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Sidoarjo (beritajatim.com) – Dukungan unsur masyarakat untuk Capres Cawapres Nomor Urut 01 Joko Widodo – Kiai Ma’ruf Amin, untuk kemenangan Pilpres 2019 terus mengalir. Ribuan generasi milenial dari Sidoarjo yang tergabung dalam Semut Ijo, menggelar aksi deklarasi dukung Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin.

Deklarasi tersebut di gelar di gedung olah raga, Pesantren Progresif Bumi Shalawat di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo. Ribuan generasi millenial tersebut merupakan  santri-santri dari Pesantren Progresif Bumi Shalawat.

“Selama empat tahun, Kami mengetahui Jokowi selalu mengatakan, kerja, kerja dan kerja. Dan banyak yang ditunjukkan kemanfaatan pembangunan dan kebijakan dari kerja yang diberikan untuk masyarakat,” kata Habibullah selaku koordinator Semut Ijo usai deklarasi di Pesantren Progresif Bumi Sholawat, Sabtu (26/1/2019).

Dia menambahkan, apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi, telah mengangkat harkat dan membawa bangsa Indonesia lebih maju yang bermanfaat, termasuk bagi generasi millenial. Generasi millenial yang tergabung dalam Semut Ijo percaya Indonesia akan lebih lagi dan disegani masyarakat dunia. “Maka itu, kita, Semut Ijo, mendukung Pak Jokowi untuk kembali memimpin di 2019-2024. Kita dukung Pak Jokowi hingga dua periode mendatang,” terangnya.

Ribuan generasi millenial penuhi aula pesantren progresif bumi shalawat

Sementara itu di tempat yang sama Syaikhul Islam selaku penasehat komunikasi Semut Ijo mengatakan, program kerja dan kedekatan Jokowi dengan generasi millenial serta aktif didunia digital, menjadi alasan pemuda di Sidoarjo membuat Semut Ijo Millenial Community mendeklarasikan mendukung Jokowi.

“Kebiasaan Presiden membuat video blok (Vlog) membuat dirinya sangat dekat dengan generasi millenial. Selama ini seorang presiden harus selalu tunduk pada aturan protokoler istana. Namun beda dengan Pak Jokowi, dia sangat dekat dengan rakyatnya, dia juga aktif di media sosial,” tambah politisi senayan dari FPKB itu.

Syaikhul berharap, deklarasi semut ijo di Sidoarjo bukan yang terahkir, namun Menjadi langkah awal bagi generasi millenial untuk mendukung Pak Jokowi. “Kami generasi millenial, Jokowi sudah tepat untuk kembali memimpin bangsa Indonesia,” jelas Syaikhul.

Dalam kesempatan sama, Pengasuh Pesantren Progresif Bumi Shalawat KH Agoes Ali Mashuri mengatakan generasi millenial semut Ijo ini merupakan santri-santri Ponpes Bumi Sholawat. Mereka melakukan deklarasi mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Dengan kepimpinan Jokowi sudah membuktikan bahwa Indonesia ini negara yang lebih maju, bahkan di 2030 Indonesia akan menjadi contoh dari negara lain atau menjadi kiblat negara-negara lain,” tandas kyai yang akrap di panggil Gus Ali tersebut. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar