Politik Pemerintahan

Seleksi Sekda Bojonegoro, Nurul Azizah Raih Nilai Tertinggi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bojonegoro telah mengumumkan tiga besar kandidat yang akan mengisi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Berdasarkan berita acara rapat penetapan hasil akhir seleksi terbuka tanggal 15 Oktober 2019 No B-3412/KASN/10/2019 menyebutkan ada tiga peserta terbaik yang salah satunya berpotensi menjadi Sekda. “Hasil akhir seleksi itu sudah kami kirimkan ke Gubernur Khofifah,” ujar Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Daerah Bojonegoro, Abimanyu Ponco Atmojo, Selasa (22/10/2019).

Dari hasil seleksi terakhir itu, peringkat pertama diduduki oleh Nurul Azizah yang sekarang menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), disusul Andik Sudjarwo (Kepala Dinas Pemadam Kebakaran) dan peringkat ketiga dipegang oleh Hanafi (Kepala Dinas Pendidikan).

“Penunjukan sekda, selain dari nilai yang didapat harus paling tinggi, juga mengantongi rekomendasi Gubernur,” tukasnya.

Setelah rekomendasi dari Gubernur Khofifah turun, maka secara otomatis salah satu dari ketiga peserta tersebut langsung dilantik dan secara otomatis mundur dari jabatan sebelumnya. “Harapannya, setelah ada Sekda definitif , juga diikuti pengisian kekosongan jabatan lain di Bojonegoro,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hasil pendaftaran lelang Jabatan Sekda Bojonegoro diikuti oleh 7 orang pendaftar yang menyerahkan berkas di Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro.

Tujuh orang tersebut diantaranya Kepala Dishub Bojonegoro, Adie Witjaksono, Kepala Dinas Pendidikan Bojonegoro, Hanafi, Kepala Koperasi dan UMKM Bojonegoro, Elzadeba Agustina dan Kepala Dinpora Bojonegoro, Dandy Suprayitno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro, Nurul Azizah dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bojonegoro, Andik Sudjarwo, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Amir Sahid, namun sempat mengundurkan diri. [lus/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar