Politik Pemerintahan

Sekretaris PPP Jember Curhat ke Calon Bupati

Jember (beritajatim.com) – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Jember Abu Yazid Merdeka memanfaatkan momentum penyerahan berkas penjaringan calon bupati Djoko Susanto untuk mencurahkan isi hati alias curhat.

Yazid bertemu Djoko di kantor DPC PPP Jember, Selasa (10/12/2019). Djoko adalah kandidat ke sepuluh yang mendaftarkan diri menjadi calon bupati.

“Pertama, kalau Bapak jadi bupati, agar Jember ini dibenahi. Silpa (Sisa Lebih Penggunaan Anggaran) jangan terlalu melambung tinggi,” kata Yazid. Silpa di Jember mencapai lebih dari Rp 700 miliar karena minimnya serapan anggaran pendapatan belanja daerah.

Menurut Yazid, jika uang ratusan miliar rupiah ini dibelanjakan dan beredar di masyarakat, maka masyarakat sendiri yang akan mendapat manfaat. “Kedua, agar dibenahi komunikasi antara eksekutif dengan legislatif. Selama ini komunikasi buruk, sehingga APBD Jember tidak sehat. Itu harapan kami kepada Pak Djoko jika terpilih menjadi bupati,” jelasnya.

Yazid mengatakan, Djoko adalah calon ke-10 yang mendaftarkan diri di PPP pada 10 Desember 2019. “Partainya nomor urut 10. Semoga berjodoh,” katanya.

Menanggapi pernyataan itu, Djoko mengatakan, persoalan di Jember bukan hanya menekan silpa. “Bagaimana kita pastikan uang yang beredar di Jember banyak. Salah satunya silpa tidak boleh ada,” katanya.

Djoko ingin mendorong swasta berinvestasi, sehingga peredaran uang di Jember bertambah. “Dengan beredarnya uang yang banyak itu menghasilkan peluang kerja dan ujungnya daya beli masyarakat,” katanya. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar