Politik Pemerintahan

Sekda Beber Resep Kondusifitas Kota Kediri pada Sespimen Polri

Kediri (beritajatim.com) – Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu menerima kunjungan siswa Sekolah Staf Pimpinan Menengah (Sespimen) Polri di Ruang Joyoboyo Balaikota Kediri, Senin (21/10/2019). Dalam kunjungan ini, Danton AKBP Bagyo Jayadi sebagai pembimbing menyampaikan maksud dan tujuan melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota Kediri yaitu untuk menggali informasi mengenai bagaimana penanganan konflik sosial melalui manajemen media di Kota Kediri sebagai tema dari tugas kuliah kerja lapangan ini.

Penjabaran dari tema tersebut yaitu Bagaimana upaya Pemerintah Kota Kediri untuk menangani konflik sosial bila sudah pernah terjadi dan bagaimana upaya untuk melakukan pencegahan agar tidak terjadi konflik sosial di Kota Kediri.

Sebagai penerima rombongan Sespimen, Sekda Kota Kediri mengatakan bahwa Kota Kediri adalah kota yang tidak terlalu luas, luasnya hanya sekitar 63,4 km2 dan Kediri ini merupakan satu kota eks Karisedenan Kediri. Kota Kediri juga sebagai jujukan dari kota-kota disekitarnya. Kota Kediri ini menurut posisinya di peta ini sangat rawan kriminalitas, namun sampai detik ini Kota Kediri selalu kondusif misalnya saja saat melakukan pemilu tetap kondusif.

Budwi lebih lanjut menjelaskan bahwa resep agar Kota Kediri selalu kondusif yaitu untuk selalu rutin koordinasi semua pihak yang jelas mulai dari Forkopimda nya sudah solid. Kemudian di Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) juga sudah berjalan baik dan bahkan koordinasi di tingkat kelurahan dan kecamatan juga sudah baik sehingga dengan koordinasi yang sangat luar biasa ini tentunya akan mencegah dan paling tidak menghalangi adanya paham-paham radikal.

“Sehingga bila ada paham-paham yang seperti itu bisa segera dideteksi dini. Selain itu hubungan antara masyarakat dengan aparat juga baik,” ujar Sekda Kota Kediri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Sespimen Polri oleh Danton AKBP Bagyo Jayadi sebagai pembimbing kepada Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu HS. Setelah itu, siswa Sespimen mengeksplorasi informasi sesuai dengan kebutuhan tugas mereka masing-masing pada bagian/instansi yang membidangi.

Hadir dalam acara ini Kepala BPPKAD Kota Kediri Bagus Alit, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Tanto Wijohari, Kepala Bagian Pemerintahan Paulus Luhur, perwakilan dari Inspektorat, Bagian Hukum dan Barenlitbang serta 13 siswa Sekolah Staf Pimpinan Menengah Polri. [adv humas/nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar