Politik Pemerintahan

Sebentar Lagi Ada ‘Tsunami Birokrasi’ di Pemkab Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Dalam waktu dekat, Bupati Sampang H.Slamet Junaidi (Idi) berencana melakukan reformasi birokrasi secara keseluruhan. berbasis profesi. Hal itu, disampaikan oleh Yuliadi Setiawan Plt kepala kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Pesan beliau (Bupati) akan melakukan reformasi birokrasi yang total berdasarkan profesional, yang artinya profesional ala Sampang. Semisal calon pejabat yang pas dengan tempatnya, berdasarkan kopentsi, kemampuan rekam kerja untuk penempatan seorang pejajabat,” kata pria yang akrab disapa Wawan itu.

Ketika ditanya, ada berapa pejabat yang kosong?. Wawan menjelaskan, jika sampai detik ini untuk eselon 2 atau setara dengan kepala dinas ada 8 kursi yang kosong.

“Untuk eselon 2 B sebanyak 8 orang, eselon 3 A 2 orang, eselon 3 B 8 orang, eselon 4 A 20 orang, eseonn 4 B 2 orang. Total 40 orang,” jelasnya.

Meski demikian Wawan tidak bisa menjelaskan kapan mutasi dan promosi itu akan digelar. Hanya saja pihaknya menegaskan sekali lagi jka Bupati Sampang akan melakukan reformasi birokrasi tersebut. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar