Politik Pemerintahan

Satpol PP Sidoarjo Raih Prestasi Tingkat Jatim

Sidoarjo (beritajatim.com) – Satpol PP Sidoarjo raih juara ke 2 Lomba Kerapian dan Ketertiban Pasukan pada peringatan HUT Damkar ke 100, HUT Satpol PP ke 69 serta HUT Satlinmas ke 57 tahun 2019 se Jawa Timur yang digelar di Alun-alun Rekso Gati Kabupaten Madiun, Kamis (28/3/2019).

Penghargaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa kepada Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin pada Apel Siaga Gelar Pasukan Satuan Polisi Pamong Praja/Satpol PP memperingati tiga hari lahir institusi pemerintahan tersebut.

Wabup H. Nur Ahmad Saifuddin mengaku bangga atas prestasi anggota Satpol PP Sidoarjo. Ia berharap prestasi tersebut menambah semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugasnya.

Nur Ahmad Saifuddin meminta Satpol PP lebih giat dan bersinergi dengan OPD lainnya. Kualitas Satpol PP Sidoarjo juga diharapkannya terus meningkat. Untuk itu Satpol PP harus memiliki SDM yang bagus.

“Kabupaten Sidoarjo kalau ingin bagus, ingin tertib, perda dijalankan dengan baik, maka Satpol PP harus berkualitas,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut wabup yang akrap di sapa Cak Nur itu memuji kinerja Satpol PP Sidoarjo selama ini. Penegakkan Perda yang menjadi tugasnya dapat dijalankan dengan baik.

Tidak hanya itu, sambung dia, solusi-solusi penertiban yang manusiawi juga diberikan oleh Satpol PP. Cara-cara preventif dan pendekatan yang humanis selalu dilakukan Satpol PP dalam upaya penegakan perda.

Wabup Sidoarjo H. Nur Ahmad Saifuddin dan Ka Satpol PP Widiantoro dielukan anggota dengan mengangkat trophy

Namun Satpol PP akan bertindak tegas bagi pelanggar Perda yang membandel dan merugikan kepentingan umum.
“Satpol PP bukan hanya menertibkan saja tetapi sampai kepala Satpol PP itu memikirkan bagaimana solusi-solusinya menangani PKL,” papar Cak Nur.

Kepala Satpol PP Sidoarjo Widiyantoro Basuki merasa senang kinerja anak buahnya berprestasi. Kata dia, tidak kali ini saja anggotanya mempersembahkan prestasi bagi Kabupaten Sidoarjo.

Juara pertama lomba Kerapihan dan Ketertiban Pasukan juga pernah disandangnya. Prestasi tersebut menghantarkan Kabupaten Sidoarjo sebagai tuan rumah HUT Satpol PP tahun berikutnya.

Prestasi sebagai juara tetap dipertahankan meski tidak menjadi juara pertama. Seperti tahun lalu menjadi juara ketiga dan tahun ini menjadi juara kedua. Paling membanggakan menjadi juara umum Jambore Satpol PP se Jawa Timur beberapa tahun lalu.

Lanjut Widiantoro, prestasi tersebut berkat latihan rutin yang dilakukan. Latihan dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk persiapan membuahkan hasil hari ini. Prestasi seperti ini sebagai semangat untuk bekerja dengan lebih baik lagi. “Saya hanya mengatakan berikan yang terbaik,” tandasnya.

Dalam lomba Kerapihan dan Ketertiban Pasukan memperingati HUT Satpol PP tahun ini menobatkan Kabupaten Tuban sebagai juara pertamanya. Juara ketiga diraih Kabupaten Pasuruan dan juara favorit diraih oleh Kabupaten Banyuwangi. [isa/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar