Politik Pemerintahan

Sarana Permainan Anak di Taman Wijaya Kusuma Rusak

Sampang (beritajatim.com) – Sarana permainan anak di Taman Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang, kondisinya rusak, bahkan membahayakan bagi anak-anak yang bermain. Sebab, beberapa waktu lalu kabarnya telah mencederai pengunjung.

“Beberapa hari yang lalu, ada warga bersama anaknya ke taman. Setelah anaknya bermain tiba-tiba menangis dan diketahui luka setelah bermain wahana papan luncur itu. Setelah saya lihat memang wahana permainan di taman papan fibernya robek dan patah,” kata Muhlis warga Sampang, Selasa (21/5/2019).

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Konservasi, Rehabilitasi Lingkungan dan Pertamanan DLH Sampang, Imam Irawan mengakui jika ada salah satu wahana permainan anak di taman Wijaya rusak. Namun, demikian pihaknya telah memerintahkan bawahannya untuk segera memperbaikinya.

“Memang benar ada yang rusak di papan meluncur yang terbuat dari fiber. Makanya dua hari yang lalu kami perintahkan kepada petugas taman untuk segera memperbaikinya. Dan perbaikan itu untuk semua taman baik di Taman Kota maupun di Gor Indoor Wijaya kusuma, karena membahayakan pengunjug,” janjinya.

Selain itu Irawan mengaku tidak bisa mengganti wahana yang baru dikarenakan tidak disediakan anggaran. Menurutnya, satu wahana seluncur yang terbuat dari fiber tersebut kisaran seharga Rp 40 juta.

“Memang anggaran keseluruhan itu sebesar Rp 1 miliaran, tapi besaran anggaran itu hanya cukup untuk bayar pegawai, BBM, pemeliharan pengecatan, pengadaan tanaman, biaya siram tanaman. Sedangkan untuk pengadaan wahana permainan itu tidak ada. Makanya sekarang ini hanya dilakukan perbaikan,” tandasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar