Politik Pemerintahan

Sandiaga Uno Jenguk Pengasuh Pesantren Al Falah Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Calon Wakil Presiden No 02 Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Ploso, di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019) malam. Kedatangannya kalinya ini dalam rangka menjenguk pengasuh pesantren Al Falah KH. Nurul Huda Djazuli yang tengah sakit

Kunjungan tersebut bersifat dadakan, di sela agenda kegiatan kampanye di sejumlah daerah. Sandiaga uno mengatakan, tidak ada agenda politik dalam kunjungan kedua kalinya ini. Namun hanya bersilaturahmi biasa.

Wakil Gubernur DKI Jakarta non aktif ini merasa khawatir terhadap kesehatan Gus Dah yang dianggapnya sebagai orang tua sendiri. Dalam pertemuan tertutup itu, Gus Dah sempat mendoakan pencalonan Sandiaga Uno bersama Prabowo Subianto

“Mendengar kiai dalam keadaan sakit, saya langsung kemari. Kebetulan tadi saya ada kegiatan di Nganjuk. Beliau sudah membaik. Saya mendoakan supaya cepat pulih dan segera sehat agar bisa beraktivitas kembali,” kata Sandiaga Uno.

Selain makan bersama dengan keluarga pesantren, Sandiaga sempat menemui para santriwati yang sedang belajar agama. Baginya, pesantren menjadi salah satu lokomotif pembangunan ekonomi umat dengan didukung figur seorang kiai yang miliki kharismatik seperti Gus Dah untuk mensukseskan program santripreneur.

“Tidak ada agenda apa-apa. Saya pada Desember 2018 juga datang ke sini. Tidak berbicara tentang politik, silaturahmi biasa. Beliau menasehati supaya bertawakal dan menyerahkan kepada Allah SWT,” terang Sandiaga.

Terpisah, Abdurrahman Al Kautsar, atau akrab disapa Gus Kautsar, putra pengasuh pesantren Al Falah Ploso mengakui bahwa ayahnya sedang sakit herpes, namun kondisi kesehatannya sudah mulai membaik. Faktor usia ditambah naasu makan menurun, membuat stamina Gus Dah menjadi lemah.

Usai menjenguk Gus Dah, Sandiaga bersama rombongan kemudian kembali ke Kabupaten Nganjuk untuk menginap di Kota Angin tersebut, sebelum melanjutkan agenda kampanye ke Kota Surabaya. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar