Politik Pemerintahan

Sandiaga Uno Bertemu Kiai dan Habaib se-Malang Raya

Malang (beritajatim.com) – Calon wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno bertemu dengan para kiai dan habaib se-Malang Raya dan Pasuruan di Taman Krida Budaya Jawa Timur, di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang, Senin (18/3/2019).

Beberapa kiai yang hadir antara lain pengasuh Ponpes Sidogiri Pasuruan Habib Abu Bakar Hasan Assegaf, Cucu pendiri NU Irfan Yusuf Hasyim atau Gus Irfan dari Ponpes Tebuireng, Jombang dan mantan Ketua DPR RI Marzuki Ali. Selain itu, juga terlihat anggota DPR RI Moreno Soeprapto dan ayahnya Tinton Soeprapto.

“Terus terang 02 tidak ada uangnya, kami datang dengan iuran. Kami datang dengan sukarela, datang dengan dorongan hati karena ingin suatu perubahan. Mudah-mudahan keikhlasan kita membawa suatu perubahan,” kata Habib Abu Bakar Hasan Assegaf, dari Ponpes Sidogiri.

Sementara, Gus Irfan mengatakan, sebagai warga nahdliyin dan bagian dari keluarga besar pesantren Tebuireng, tidak ada kewajiban bagi warga nahdliyin untuk memilih capres nomor urut 01 maupun 02. Namun, warga nahdliyin boleh menentukan pilihan politik sesuai pandangan masing-masing.

“Siapa bilang NU semua ke 01, karena tidak ada kewajiban memilih 01 atau 02. Karena warga NU boleh memilih 02 dan boleh tidak memilih 01. Masuk sebagai pendukung, kita telah memasukkan beberapa program kerja untuk pesantren,” tandas cucu dari Hadratus Syaikh Hasyim Asy’ari ini. [luc/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar