Politik Pemerintahan

Sambut Musim Penghujan, Pemkot Kediri Bangun Gorong-gorong

Kediri (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi genangan air saat musim hujan, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) membangun gorong-gorong di beberapa titik. Proyek belasan juta rupiah tersebut juga untuk merenovasi gorong-gorong yang telah rusak.

Salah satu titik pembangunan gorong-gorong di Jalan Ahmad Dahlan, Kelurahan Mrican, Kota Kediri. Pembangunannya meliputi, pembongkaran drainase tata kota yang telah rusak. Kemudian diganti dengan yang baru.

Sesuai data dari DPUPR, gorong-gorong yang dibangun sepanjang 9 ribu meter lebih terbagi di 22 titik se-Kota Kediri. Pembangunan baru dan renovasi ini memakan biaya Rp 17 miliar. “Pembangunan ini sebagai antisipasi genangan air saat musim hujan. Sebab, diketahui beberapa titik di kota kediri selalu jadi langganan  genangan air,” kata Kabag Humas Pemkot Kediri, Apip Permana.

Pembangunan gorong-gorong ini dikerjakan oleholeh salah satu rekanan dari Nganjuk, dan target hingga 18 Desember 2019 mendatang. [adv humas/nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar