Politik Pemerintahan

Saiful Amin Kembali Terpilih Jadi Ketua KPU Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Saiful Amin kembali menjadi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto periode 2019-2024. Masing-masing struktur sudah terbentuk sesaat setelah menjalani pelantikan melalui pleno komisioner KPU. KPU Kabupaten Mojokerto juga dilakukan secara aklamasi.

Saiful Amin kembali menjadi pucuk pimpinan di KPU Kota Mojokerto. Terpilihnya sebagai ketua, Amin juga tak banyak menemui rintangan. Ia terpilih secara aklamasi. Imam Buchori sebagai Divisi Hukum, Tri Widya Kartikasari Divisi Teknis.

Divisi Perencanaan dan Data diemban Usmuni serta Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat yakni Muhammad Awaludin Zahroni. “Semua berlangsung tanpa proses pemilihan. Aklamasi,” ungkap Divisi Hukum KPU Kota Mojokerto, Imam Buchori, Sabtu (15/6/2019).

Di KPU Kabupaten Mojokerto, pucuk pimpinan dipegang pendatang baru, Muslim Bukhori. Muslim juga terpilih secara aklamasi. Divisi Teknis yakni Achmad Ari, Divisi Hukum yakni Anis Andayani, Divisi Perencanaan dan Data Vikhie Risdianto dan Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat dipercayakan Jainul Arifin.

“Setelah dilantik pada Kamis kemarin, kita langsung menggelar pleno karena sudah ditunggu oleh KPU RI untuk menentukan struktur secara langsung. Karena waktu terbatas sehingga dilakukan secara aklamasi. Saya dipercaya teman-teman untuk menjadi ketua,” ujar Ketua KPU Kabupaten Mojokerto terpilih, Muslim Bukhori.[tin/ted] 

Apa Reaksi Anda?

Komentar