Politik Pemerintahan

Sahat: Perkuat Hubungan Kebatinan Sesama Anggota FPG

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan kader Partai Golkar mengikuti bimbingan peningkatan kapasitas di Hotel Utami Juanda. Pemateri bimbingan itu diantaranya Sekdaprov Pak Heru Tjahjono maupun Kejati Pak Trimo, SH, MH, koordinator tindak pidana korupsi.

Sekretaris DPD l Partai Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak, SH menyatakan secara materi bimbingan ini sudah banyak yang didapat dari para narasumber yang hadir.

“Forum ini menjadi forum untuk memperkuat hubungan kebatinan kita seluruh anggota Fraksi se-Jawa Timur,” kata Sekretaris DPD l Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjuntak disela menutup bimbingan peningkatan kapasitas kader Partai Golkar sebagai anggota FPG DPRD Provinsi dan FPG DPRD Kab/Kota di Hotel Utami, Sidoarjo, Minggu (15/9/2019)

Tugas tugas kedewanan mulai penganggaran maupun pengawasan dan pembuatan peraturan sudah dipahami. Tetapi yang paling penting sebenarnya acara yang digagas oleh provinsi adalah bagaimana mengikat hubungan kebatinan, hubungan emosional bersama bahwa kita dalam sebuah perahu yang besar yaitu Partai Golkar.

“Lalu kenapa kita perlu berada dalam sebuah perahu yang besar karena kita punya sebuah tekad dan komitmen bersama sebagaimana disampaikan oleh Pak Ketua DPD kemarin bahwa tanggung jawab kita yang paling terbesar membesarkan partai,” tandas Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Jatim itu.

Dalam kesempatan itu Sahat kembali menegaskan bahwa semua anggota dewan ini tidak ada yang membawa kursi. Karena itu tidak boleh sombong termasuk teman teman yang sudah menjadi pimpinan dewan. “Turunlah ke semua Dapil. Jangan hanya Dapilnya sendiri yang di urus,” papar Sahat.

Akhir akhir ini, tambah Sahat dirinya banyak turun ke daerah. Tapi selalu saja pimpinan dewan tidak ada. Alasanya macam macam. Sudah orangnya tidak datang minumamnya juga tidak muncul. Ini keluhan para ketua partai. “Bantu dong ketua partai supaya roda organisasi berjalan cepat,” pintanya.

Masih kata Sahat, semalam dirinya sudah mendapat penjelasan dari Kejaksaan. Sahat minta semua hati-hati dan tetap kembali pada jalan yang benar. “Saya berharap 185 anggota FPG kabupaten kota dan 13 anggota FPG DPRD Provinsi Jawa Timur semuanya akan berakhir dengan baik sehat dan selamat sampai 2024. Ini harapan kami semua,” imbuhnya.

Sahat juga mengapresiasi pimpinan DPRD Kabupaten Pacitan Pak Gagarin yang selalu turun ke semua Dapil. Tindakan tersebut harus ditiru pimpinan dewan yang lainya. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar