Politik Pemerintahan

Sahabat Mahfud MD Jatim: Gubernur Khofifah Penggerak Revolusi Pendidikan

Surabaya (beritajatim.com) – Kebijakan Pemprov Jatim memberikan biaya penunjang operasional penyelenggaraan pendidikan (BPOPP) kepada SMA/SMK, sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur nomor 33 tahun 2019, mendapatkan apresiasi luar biasa dari Sahabat Mahfud Wilayah Jatim.

Organisasi jejaring binaan tokoh bangsa, Mahfud MD yang bergerak di bidang pemikiran dan perjuangan kebangsaan ini menilai bahwa Peraturan Gubernur nomor 33 tahun 2019 tersebut sangat efektif dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di Jawa Timur.

Koordinator Sahabat Mahfud Wilayah Jawa Timur, Firman Syah Ali menyebut, Pergub BPOPP tersebut sebagai tonggak awal revolusi pendidikan di Provinsi Jawa Timur.

“Gubernur Khofifah Indar Parawansa telah berhasil membangun landasan pacu pendidikan yang luar biasa sehingga pendidikan di jawa timur akan segera take off,” ujar lelaki yang juga Kandidat Walikota Kota Surabaya ini.

BPOPP yang semula populer dengan sebutan Tistas (Gratis Berkualitas) tersebut seolah menjadi oase di tengah padang tandus pendidikan Indonesia.

Dengan BPOPP, Pemprov Jatim akan semakin cepat dan semakin banyak memproduk insan cendikia lulusan SMA berkarakter unggulan, dan lulusan SMK yang berjiwa mandiri.

Firman Syah Ali yang juga Wakil Sekretaris PW LP Ma’arif NU Jawa Timur ini menyatakan, bahwa di bawah kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa, masa depan dunia pendidikan di Jawa Timur sangat cerah.

“Bunda Khofifah adalah pemimpin perubahan, penggerak revolusi pendidikan, mari kita dukung sepenuhnya. Ini karena pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah,” pungkas bapak enam anak ini. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar