Politik Pemerintahan

Safari Ramadan Janji Kampanye Bupati Sampang Akan Ditepati

Sampang (beritajatim.com) – Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkopimda Kabupaten Sampang, menggelar Safari Ramadan 1440 H di Masjid Darussalam dan Ponpes Al Jabbar di Dusun Somber, Desa Napo Laok, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Tidak hanya itu, Safari Ramadan yang digelar Bupati dan Wakil Bupati guna untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Napo Laok, Kecamatan Omben. Semisal tentang keluhan Kades Napo Laok, Abdul Basid mengingkan fasilitas Umum (Fasum) khususnya akses jalan masuk ke destinasi wisata religi Bujuk Napo agar dilakukan pelebaran jalan.

“Situs Bujuk Napo merupakan situs religi kedua setelah situs religi Ratoh Ebuh di Kampung Polagan, Sampang,” paparnya.

Lanjut Kades Napo Abdul Basid mengaku, dengan pelebaran dan perbaikan akses jalan menuju Bujuk Napo menurutnya akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

“Dengan akses yang bagus, sangat besar potensinya untuk peningkatan perekonomian masyarakat karena akan memikat pengunjung atau peziarah dari luar daerah,” jelasnya.

Usai mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat, Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi berjanji akan menindak lanjuti keinginan masyarakat Desa Napo Laok. Pihaknya tidak memungkiri jika akses jalan menuju destinasi situs religi di desa tersebut kurang memadai.

“Mampung semua kepala OPD sekarang hadir semua, terlebih Dinas PUPR agar segera ditindak lanjuti. Karena salah satu misi kami yaitu melakukan peningkatan dan pengembangan destinasi pariwisata di Kabupaten Sampang.

Lanjut Bupati Sampang menyampaikan, sebagaimana janjinya saat kampanye, pihaknya mengaku juga akan mensejahterakan guru ngaji dan honor Guru Tidak Tetap (GTT).

“Asal tau, Sampang ini selalu dikenal mendapat status Wajar Dengan Pengecualian (WDP), maka dari itu, kami berupaya semaksimal mungkin merubah dan memperbaiki penggunaan anggaran serta cara mengelola potensi-potensi yang bisa menjadi PAD agar nantinya Sampang memperoleh status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP),” tegasnya.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati bersama Forkopimpda juga menggelar santunan anak yatim warga setempat. Kegiatan safari Ramadan di Desa Napo Laok juga dihadiri Wakpolres Sampang, Kompol Suhartono, Kasdim 0828 Mayor Inf Jupri, Ketua DPRD Sampang Juhari, Forkopimcam, Ketua BARNAS KH M Faidol Mubarok, Bendahara PCNU Kecamatan Omben KH Nurudin, serta Kades dan tokoh masyarakat dan agama Desa setempat.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar