Politik Pemerintahan

Safari Ramadan, Bupati Kediri Kunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Pare

Kediri (beritajatim.com) – Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno terus melaksanakan safari ramadan. Kali ini, Bupati mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Pare. Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi.

Dalam kesempatan ini Bupati mendengarkan beberapa masukan dari anak panti beserta pengurusnya dalam mengelola panti selama ini. Termasuk berbagai upaya pemberdayaan yang dilakukan panti guna mempersiapkan anak yatim agar memiliki ketrampilan sebagai bekal ketika dewasa nanti.

Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno mengatakan, untuk menunjang beberapa ketrampilan yang telah diajarkan di panti, bisa dikombinasikan dengan mengikuti pelatihan yang diadakan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Kopusmik). Sehingga bisa menambah ilmu dan pengalaman anak-anak kedepannya.

“Saya senang disini sudah ada pelatihan menjahit, memasak, pengembangan bahasa asing dan ada yang mendapat beasiswa kuliah. Bahkan alumni panti disini juga menjadi tokoh-tokoh yang berhasil. Ini bukti bahwa anak-anak kita bila dibekali tetap mampu berprestasi dan berguna bagi umat,” jelasnya.

“Kedepan untuk pengembangan pelatihan, bisa ikut program pelatihan di Dinas Kopusmik. Disana nanti tahap pembinaannya lebih lengkap. Karena selain bisa membuat produk, juga diajarkan mengemas dan memasarkan produk yang bisa bersaing di pasar. Harapannya bisa menambah ilmu dan wawasan dari anak-anak dalam masuk dunia kerja nantinya,” tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah yang diberikan oleh Kapolsek Pare, diikuti buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah. Tak lupa dalam kesempatan ini Bupati Kediri memberikan santunan dan bingkisan kepada para anak yatim PA Muhammadiyah Pare. [adv kominfo/nng].

Apa Reaksi Anda?

Komentar