Politik Pemerintahan

Rumah Calon BPD di Bojonegoro Dirusak Orang Tak Dikenal

foto: ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) – Rumah salah satu calon Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Dusun Gumelem, Desa Bogangin, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro dirusak orang tak dikenal. Pengrusakan terjadi Senin (17/6/2019) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Menurut pemilik rumah, Tri Nur Wahyudi pada saat kejadian dia sedang tidur. Kemudian mendengar suara kaca jendela rumahnya dipecah. Setelah bangun dan mengecek keluar dia sudah tidak mendapati pelaku pengrusakan rumahnya.

“Saat keluar sudah tidak ada orang, tidak tahu apa motifnya,” katanya saat dikonfirmasi reporter beritajatim.com.

Korban yang merupakan salah seorang calon anggota BPD itu sebelumnya juga mengaku sudah mendapat bentuk ancaman verbal dari orang yang tidak dikenal. Atas kejadian tersebut kemudian dia melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sumberrejo.

Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Khanafi membenarkan adanya peristiwa perusakan tersebut. Namun, dia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. “Iya,” katanya dalam pesan singkat kepada reporter beritajatim.com saat dikonfirmasi adanya pengrusakan di Desa Bogangin.

Namun, saat dihubungi ulang, nomor teleponnya, diangkat seorang perempuan yang menyebut bahwa saat ini Imam Khanafi sedang menjalani pengobatan di rumah sakit usai terjatuh.

Sekadar diketahui, di Desa Bogangin dalam pemilihan ketua BPD ada lima calon. Dibagi dalam dua wilayah keterwakilan. Wilayah selatan diperebutkan dua calon dan wilayah utara diperebutkan tiga calon ketua, termasuk salah satunya merupakan korban pengrusakan. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar