Politik Pemerintahan

Rieke Diah Pitaloka Bicara Pancasila

Rieke Diah Pitaloka Di IKIP Budi Utomo

Malang (beritajatim.com) – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Rieke Diah Pitaloka keliling ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Rieke menyapa mahasiswa di IKIP Budi Utomo, Kota Malang, pada Kamis, (22/8/2019).

Rieke berkeliling untuk memastikan Pancasila menjadi haluan dalam kehidupan bernegara. Rieke berpandangan, kampus adalah miniatur kecil Indonesia. Karena mahasiswanya berasal dari berbagai penjuru daerah nusantara.

“Perbedaan suku, agama, dan ras semua disatukan oleh pancasila. Mudah-mudahan setelah ini kita bisa keliling ke kampus lain untuk bisa menyuarakan betapa pentingnya menjaga persatuan, agar Indonesia memiliki haluan ideologi Pancasila,” kata Rieke.

Rieke mengatakan, pancasila menyatukan semua elemen bangsa. Dia berharap, semua warga Indonesia yang terdiri dari berbagai ragam budaya mampu memiliki persamaan rasa yang sama. Karena keanekaragaman perbedaan menjadi kekayaan yang tidak dimiliki bangsa lain.

“Agar setiap langkah kita punya pedoman arah yang jelas baik dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara jadi pedoman dalam merumuskan pembangunan dan kebijakan Indonesia,” tandasnya. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar