Politik Pemerintahan

Ribuan Surat Suara Rusak Dimusnahkan Saat Malam

Jember (beritajatim.com) – Sebanyak 1.952 lembar surat suara rusak dimusnahkan di halaman belakang kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa (16/4/2019) malam.

Ketua KPU Jember Ahmad Anis mengatakan, surat suara rusak itu terdiri atas surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden, surat suara Dewan Perwakilan Daerah, surat suara DPR, dan surat suara DPRD. Terbanyak adalah surat suara DPR sebanyak 546 lembar.

Anis mengatakan, secara umum tak ada kendala dalam persiapan hari pemungutan suara, Rabu (17/4/2019) pagi. “Kami pastikan logistik sudah berada di tempat pemungutan suara. Masih ada yang dalam proses dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) ke TPS,. Ini artinya persoalan waktu saja,” katanya. Dia memastikan semua logistik pemilu sudah berada di TPS pada Selasa malam.

Sementara itu Bupati Faida, Kepala Kepolisian Resor Jember AKBP Kusworo Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto meninjau kantor KPU Jember, Badan Pengawas Pemilu, dan salah satu TPS di Kecamatan Kaliwates. Mereka naik sepeda motor berboncengan dengan ajudan masing-masing. [wir/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar