Politik Pemerintahan

Ribuan Santri dan Alumni Pesantren Ikrar Menangkan Jokowi-KH Makruf Amin

Malang (beritajatim.com) – Ribuan santri dan alumni Pondok Pesantren se Malang Raya kompak dan mengikrarkan diri mendukung, memenangkan dan mengamankan suara Paslon nomer 1 Joko Widodo dan KH Makruf Amin.

Ikrar memenangkan Capres dan Cawapres 01 dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang, berlangsung usai Istigosah dan Doa Bersama Pemilu Damai di Pondok Pesantren Ann Nurr 1 Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (8/4/2019) sore ini.

“Kami selaku alumni dan santri Pesantren se Malang Raya bertekad dan mengikrarkan diri mengamankan serta memenangkan paslon nomer 1, Pak Jokowi dan Kyai Makruf Amin,” tegas Pengasuh Ponpes Ann Nurr, KH.Ahmad Fahrur Rozi.

Menurut Gus Fahrur, sosok Kyai Makruf Amin selaku Masayikh dan Guru Ahlusunnah Wal Jamaah, menjadi panutan bagi santri dan alumni pesantren se Jawa Timur.

Sementara itu, KH.Anwar Iskandar selaku Wakil Ketua PWNU Jawa Timur menambahkan, santri dan alumni pesantren tidak boleh golput. Karena mendukung pelaksanaan pemilu damai, hukumnya wajib.

“Kyai Makruf adalah representatif dari ulama ahlusunnah. Artinya, melalui hujah para ulama NU, mendukung dan memenangkan Kyai Makruf bagian dari adab santri pada gurunya sesuai ajaran aswaja,” paparnya.

Usai doa dan istigosah selesai, seluruh alumni dan santri Pondok Pesantren yang hadir sepakat merapatkan barisan dan memenangkan paslon nomer 01 Jokowi dan KH.Makruf Amin. (yog/ted)

Berikut 4 Poin Dalam Ikrar Santri dan Alumni Pesantren se Malang Raya Untuk Kemenangan Jokowi-KH.Makruf Amin :

1.Menjaga Kesatuan dan Persatuan NKRI Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945
2.Menjaga dan Melestarikan Nilai Ajaran Islam Ahlusunnah Wal Jamaah ala Nadhatul Ulama.
3. Akan Merapatkan Barisan Untuk Mendukung Paslon 01 Jokowi -KH.Makruf Amin Selaku Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Sebagai Representasi Santri Terbaik.
4. Akan Melakukan Ihtiyar Lahir dan Batin Dengan Bermunajat Pada Allah SWT Untuk Kemenangan Paslon 01 Serta Keselamatan dan Keamanan Bangsa Dalam Pelaksanaan Pemilu 2019 yang Damai.

Apa Reaksi Anda?

Komentar