Politik Pemerintahan

Ribuan Pelamar CPNS di Gresik Tak Memenuhi Syarat

Gresik (beritajatim.com) – Ribuan pelamar CPNS di lingkup Pemkab Gresik tidak memenuhi syarat (TMS). Dari 10.743 pelamar ada 1.000 lebih yang masuk kategori TMS.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Gresik Nadlif mengatakan, mengenai jumlah pastinya akan segera diumumkan pada 16 Desember 2019.

“Jumlahnya ada seribu lebih untuk pastinya segera kami umumkan,” katanya, Kamis (12/12/2019).

Saat ditanya apakah yang masuk kategori TMS apa bisa diperbaiki. Menurut Kabid Data dan Informasi BKD Pemkab Gresik, Bahagiyo Santoso menuturkan, hanya pelamar yang memperbaiki data saja yang bisa memanfaatkan masa sanggah. Untuk pelamar yang menambahkan maupun mengurangi berkas tetap dinyatakan tidak lolos.

“Tim pansel kembali mengundur jadwal pengumuman itu. Seharusnya, kemarin (12/12) kelulusan administrasi itu sudah bisa dilihat peserta. Tetapi, karena hasil rapat pansel se-Jatim akhirnya ditunda jadi 16 Desember. Artinya masa sanggah juga mundur dan baru dilakukan setelah pegumuman itu,” tuturnya.

Masih terkait dengan itu, tim pansel membuka masa sanggah selama tiga hari. Dimulai 16 Desember itu. Nah setelah itu tim verifikator akan melakukan verifikasi terhadap sanggahan pelamar.

“Tanggal 20 Desember 2019 pengumuman masa sanggah itu disosialisasikan,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar