Politik Pemerintahan

Resmi Jabat Bupati Malang, HM.Sanusi Optimalkan Kawasan Pesisir

HM. Sanusi resmi menjabat sebagai Bupati Malang, setelah dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/9/2019).

Malang (beritajatim.com) -HM. Sanusi resmi menjabat sebagai Bupati Malang, setelah dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa (17/9/2019).

“Perasaan saya biasa saja karena sewajarnya pelantikan ya seperti ini. Sudah beberapa kali dilantik. Yang jelas pekerjaan rumah untuk membangun Kabupaten Malang sudah menanti,” kata Sanusi usai pelantikan.

Disinggung kawasan Selatan Kabupaten Malang masih berada pada garis kemiskinan seperti kata Gubernur Khofifah, Sanusi akan fokus membenahi kawasan pesisir Selatan, Kabupaten Malang.

“Sesuai dengan arahan gubernur itu yang harus kami tindaklanjuti. Kawasan selatan banyak pertanian dan peternakan tiap hektarnya bisa menghasilkan produksi 15 ton dua kali menjadi 30 ton per hektar produksi tanaman padi,” beber pria yang menggantikan Bupati Malang non aktif Rendra Kresna itu.

Terkait pengisian wakil untuk mendampingi dirinya mengatur roda pemerintahan, Sanusi mengaku akan menginstruksikan pengisian jabatan Wakil Bupati Malang.

“Instruksinya pengisian wakil dalam waktu dekat. Partai pengusung segera melakukan pengusulan ke DPRD kemudian diajukan ke Gubernur. Siapa sosoknya ya saya menerima saja,” Sanusi mengakhiri. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar