Politik Pemerintahan

Resmi Dilantik, Anggota DPRD Ponorogo Terima Rp 29 Juta

RESMI : Prosesi pelantikan anggota DPRD Ponorogo Periode 2019-2024.(foto : Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Sebanyak 45 anggota DPRD Ponorogo periode 2019-2024 resmi dilantik pada Minggu (1/9/2019) malam. Politisi Nasdem, Sunarto didapuk menjadi ketua sementara DPRD Ponorogo.

Sunarto mempunyai tugas yang harus segera diselesaikan, yakni memfasilitasi agar segera terbentuk fraksi-fraksi. Kemudian setelah fraksi terbentuk, dilanjutkan dengan pembahasan pembuatan tata tertib. Setelah itu baru melakukan proses pembentukan ketua DPRD Ponorogo definitif. “Kita berikan contoh pada masyarakat untuk segera meningkatkan etos kerja,” kata Narto, Senin (2/9/2019).

Karena pihaknya di gedung dewan saat ini ditunggu dengan pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Yakni menyelesaikan rancangan peraturan daerah (raperda) yang sudah masuk ke DPRD Ponorogo. “Dalam jangka pendek kali ini, kami harus segera menyelesaikan pembahasan raperda APBD tahun 2020,” katanya.

Sementara itu, Plt Sekwan Henry Indra Wardhana mengungkapkan bagi anggota dewan yang baru ini sudah bisa mendapat gaji plus tunjangan di bulan September ini. Namun karena hari ini masih mengurus administrasinya, kemungkinan baru sekitar seminggu lagi gaji tersebut cair.

Henry menyebut jika tunjangan yang diberikan pun bervariasi. Yang meliputi tunjangan keluarga, perumahan dan transportasi. Dan besarannya pun berbeda antara ketua dengan anggota “Hari ini masih proses pengajuan, Insyaallah seminggu lagi sudah cair. Nominalnya pun dikisaran Rp. 28-29 juta,” pungkasnya.(end/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar