Politik Pemerintahan

Resmi, AHY Jabat Wakil Ketua Umum Demokrat

Jakarta (beritajatim.com) – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipilih untuk menjadi Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat. Penunjukkan Agus sebagai Wakil Ketua Umum Demokrat itu dibenarkan langsung oleh Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin. “Betul (jadi ketua umum),” kata Amir Syamsuddin singkat, saat dikonfirmasi, Jumat (11/10).

Amir tak bisa memastikan sejak kapan putra dari Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dijadikan Waketum. Namun, ia menjelaskan, penunjukkan AHY sudah diputuskan secara resmi oleh Demokrat. “Saya tidK tau persisnya, tapi memang sudah sesuai dengan pengesahan terakhir ya,” ujar dia.

Amir menjelasakan, alasan AHY dimasukkan menjadi Waketum lantaran posisinya sebagai Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat dalam Pemilu 2019 tak masuk dalam struktur organisasi Demokrat. Maka itu, AHY pun ditempatkan sebagai Waketum agar masuk dalam struktur organisasi Demokrat. “Kalau kogasma itu kan memang tidak ada (dalam struktur). Belum ada di dalam anggaran dasar, dan kogasma waktu itu kogasma predikat itu adalah hanya pada waktu kegiatan di Pemilu,” ujar Eks Menteri Hukum dan HAM itu. [kun]

Sumber: Republika

Apa Reaksi Anda?

Komentar