Politik Pemerintahan

Reni Astuti Ungkap, Ada Anak Surabaya Tak Dapat Sekolah

Reni Astuti

Surabaya (beritajatim.com) – Meski proses PPDB sudah usai, masih terdapat anak yang tidak mendapatkan sekolah di Kota Surabaya. Fenomena terjadi baik di jenjang pendidikan SMP maupun SMA.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti. Kepada beritajatim.com, ia mengatakan bahwa dirinya menerima beberapa aduan masyarakat terkait permasalahan ini.

“Kalau yang masuk ke saya hanya belasan ya. Tapi itu dari yang kenal saya saja. Tidak menutup kemungkinan ada banyak yang lain tapi tidak punya akses untuk mengadu. Mereka ini mengeluh karena tidak dapat diterima di negeri lalu karena kurang mampu jadi tidak bisa menyekolahkan di swasta dan terancam tidak sekolah,” kata Reni.

Kondisi yang ada, menurut politisi PKS ini, menjadikan pemerintah sebaiknya ambil sikap demi keberlanjutan masa depan anak-anak itu. “Jangan sampai mereka tidak sekolah karena masalah ini. Anak-anak usia sekolah itu bagaimanapun harus sekolah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Reni pun memastikan jika dirinya akan menindaklanjuti aduan warga itu. “Yang usia SMP akan saya perjuangkan ke Pemkot Surabaya. Sementara yang SMA, saya bawa ke Pemprov Jatim,” tegasnya.

“Pemerintah harus ambil sikap terkait masalah pendidikan ini. Jangan sampai anak-anak jadi korban,” pungkas Reni. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar