Politik Pemerintahan

Rencana Perampingan OPD Pemkab Sampang Bentuk Efisiensi Anggaran

Bupati Sampang H.Slamet Junaidi

Sampang (beritajatim.com) – Rencana perampingan sub bidang di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang sudah terlihat dengan jelas sangat tepat dan efisien terutama dari sisi anggaran. Sebab, jika rencana perampingan itu benar terlaksana. Maka, lebih menghemat anggaran khusunya pada perjalanan dinas.

“Perampingan OPD adalah demi efisiensi anggaran perjalanan dinas yang mencapai Rp 43 miliar pertahun,” ujar Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Haji Idi ini menjelaskan, jika terlalu banyak OPD, pertama dari perjalanan dinas pun double.

“Makanya saya minta dievaluasi untuk perjalanan dinas ini,” imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, rencana perampingan tersebut nantinya diusulkan ke Kementerian terkait, ada empat OPD yang akan dirampingkan, yakni Dinas Ketahanan Pangan digabung ke Dinas Pertanian, Dinas Koperasi dan Disperindag. Sementara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) yang merupakan dinas teknis masih dalam tahap evaluasi.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar