Politik Pemerintahan

Rekrutmen CPNS di Ponorogo, Kuota 503 Orang

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni (dok.beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemerintah tahun ini kembali melakukan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS). Pemkab Ponorogo mendapatkan kuota 503 formasi CPNS. Jadi pada kali ini tidak ada kuota untuk rekrutmen PPPK. Formasi untuk tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

”Formasi tenaga pendidik mendapatkan kuota terbanyak, karena selama ini kekurangannya ditutup oleh guru tidak tetap (GTT),” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Jumat (1/11/2019).

Ipong mengungkapkan jika pelaksanaan rekrutmen CPNS rencananya akan dilaksanakan dalam dua tahap. Pertama proses seleksi administrasi di tahun 2019 dan tahap kedua untuk pelaksanaan test pada awal tahun 2020. Dia juga menyetujui usulan Kepala BKPPD Winarko Arief terkait anggaran pelaksanaan CPNS sebesar Rp 1,5 Miliar.

”Tentu pencairan dana anggaran rekrutmen CPNS ini juga dua kali tahapan,” katanya.

Untuk mengantisipasi pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan momen rekrutmen CPNS ini, Ipong memperingatkan ASN-nya untuk tidak menipu para pelamar CPNS. Jika bawahannya itu ketahuan menjadi calo, pihaknya tidak segan-segan untuk memberhentikan yang bersangkutan dari jabatannya.

”Sekarang sudah tidak jamannya calo. Kalo ada PNS yang menjadi calo akan saya pecat,” pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar