Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Tuntas, PM Australia Ucapkan Selamat ke Presiden Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Perdana Menteri Australia Scott Morison mengucapkan selamat kepada Presiden Jokowi atas kemenangannya di Pemilu 2019. Hal itu sebagai tindak lanjut dari pengumuman rekapitulasi nasional yang dilakukan KPU RI, Senin (20/5/2019).

PM Morison, melalui cuitan di akun twitter resminya, mengungkapkan jika Indonesia adalah rekan penting bagi Australia. “Indonesia adalah salah satu hubungan strategi paling penting bagi Australia. Kami berharap dapat memperdalam ikatan antara Australi dan Indonesia di semua kepentingan bersama kami,” tulisnya.

Cuitan PM Morison itu pun turut dicuit ulang oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan. Dubes Quinlan menerjemahkan cuitan dari PM Morison yang ditulis dalam Bahasa Inggris.

Sebagai informasi, Rekapitulasi nasional Pilpres 2019 rampung. Dari 34 provinsi, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di 21 provinsi.

Jokowi-Ma’ruf unggul di 21 provinsi, yang terdiri atas Gorontalo, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Bangka Belitung, Bali, Sulawesi Barat, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Lampung. Selanjutnya pasangan nomor urut 01 itu menang di Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jawa Timur, NTT, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Papua Barat, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Maluku, dan Papua.

Sementara itu, 13 provinsi lainnya dikuasai pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Rekapitulasi ini rampung pada Senin (20/5/2019). [ifw/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar