Politik Pemerintahan

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu, KPU Target 9 Kecamatan Per Hari

Sumenep (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep mentargetkan rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum selesai dalam tiga hari.

“Rekapitulasi kami mulai hari ini. 0Semoga saja bisa selesai dalam waktu tiga hari. Nah, karena Kabupaten Sumenep ini terdiri dari 27 kecamatan, maka setiap hari kami mentargetkan untuk menyelesaikan rekapitulasi 9 kecamatan,” kata Komisioner KPU Sumenep, Malik Mustafa, Selasa (30/04/2019).

Ia memaparkan, setiap hari rekapitulasi manual akan dimulai jam 8.00 hingga jam 23.00. Namun apabila belum selesai 9 kecamatan dalam satu hari, batas waktu rekapitulasi bisa ditoleransi hingga pukul 00.00 WIB.

“Batas waktu rekapitulasi melihat kondisi dan dinamikanya. Semoga saja bisa selesai tepat waktu. Kalaupun tidak bisa selesai tiga hari, semoga paling lambat empat hari rekapitulasi di tingkat KPU ini bisa dituntaskan,” ujarnya.

Sedangkan untuk kecamatan kepulauan jauh, Malik mengatakan, rekapitulasi tingkat kecamatan telah selesai dilakukan 100 persen. Saat ini hanya tinggal menunggu pengiriman logistik dari kepulauan ke KPU.

“Untuk Kecamatan Arjasa, Kangayan, Sapeken, dan Masalembu, pergeseran kotak suara dari PPK ke KPU akan dilakukan mulai besok. Jadi Insya Allah nututi sebelum rekapitulasi di KPU selesai,” ucap Malik.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar