Politik Pemerintahan

Rejo Bang Wetan: Pilpres Sudah Selesai, Ini Kemenangan Bangsa Indonesia

Surabaya (beritajatim.com) – Relawan Jokowi (Rejo) Bang Wetan Jatim dan Surabaya mengadakan tasyakuran secara sederhana untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin menurut hasil hitung cepat lembaga survei.

Tasyakuran tumpeng nasi kuning dihadiri beberapa elemen pendukung Jokowi lainnya, di antaranya adalah Ketua Barisan Relawan Bhinneka Jaya (Bara Baja) Surabaya Meiliana Wati, Koordinator Ksatria Airlangga Teguh Prihandoko, Sri Redjeki dari Gereja Sidang Jemaat Allah, Tony Fernando dari Surabaya Fotografer Club dan Dion Atmajaya dari Pengusaha Milenial Surabaya.

Ketua Umum Rejo Bang Wetan Jatim, Heri Purwanto kepada wartawan di Warung Ikan Cak Yu Surabaya, Kamis (25/4/2019) malam mengatakan, tasyakuran ini untuk mengapresiasi bahwa Presiden Jokowi menang dan terpilih kembali memimpin Indonesia periode 2019-2024

“Indikator pertamanya adalah menang berdasarkan hasil Quick Count lembaga survei sekitar 55 persen, kemudian belasan kepala negara yang sudah mengucapkan selamat dan pernyataan Wakil Ketua Umum TKN Pak Moeldoko yang juga memastikan kemenangan itu. Itu kan pernyataan tidak kulakan dari warung kopi, medsos atau rumor semata,” katanya.

Pada 3 Mei 2019, lanjut dia, Rejo Bang Wetan Jatim juga akan mengadakan ‘Selametan Rakyat’ di Blitar.

Ketua Rejo Bang Wetan Surabaya, Hendry Mardiawan menambahkan, pihaknya memastikan bahwa gerakan elemennya memberikan sumbangan suara sangat signifikan untuk wilayah selatan Jatim.

“Prediksinya suara Jokowi-Ma’ruf Amin di Jatim mendapat sekitar 71 persen. Rejo Bang Wetan ini memiliki 35 cabang kota. Kami mengasumsikan ada sekitar 20-30 persen sumbangsih suara dari Rejo Bang Wetan. Kami sosialisasi massif, dari pasar ke pasar. Animo masyarakat sangat luar biasa. Masyarakat Jatim khususnya Surabaya sangat mendukung 01,” tegasnya.

“Tasyakuran ini menunjukkan bahwa Pemilu Presiden 2019 sudah selesai. Kami ingin menyampaikan pesan bahwa ini adalah kemenangan bangsa Indonesia, kemenangan Pancasila dan kemenangan NKRI,” pungkasnya. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar