Politik Pemerintahan

Ratusan Saksi Belum Didaftarkan ke Bawaslu Sampang

Sampang (beritajatim.com) – Bawaslu Kabupaten Sampang menerima sebanyak 29.963 saksi dari 16 Partai Politik (Parpol) saksi calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Tetapi, dari jumlah tersebut masih ada 143.502 saksi yang sampai saat ini belum didaftarkan ke Bawaslu Sampang.

“Saksi parpol ini kita mentabulasi sementara yang masuk 29.963, karena yang membintek saksi ini adalah Bawaslu,” terang Yunus Bawaslu Sampang, Selasa (26/3/2019).

Dengan kondisi ini, pihaknya akan menyurati Parpol, tim Capres/Cawapres untuk memberitahukan agar segera mendaftarkan saksinya pada pemilu tahun ini. Desakan pendaftaran saksi tersebut, karena pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap para saksi dari Parpol dan Calon Presiden dan Wakil Presiden, agar nantinya dalam menjadi saksi bertugas sesuai dengan regulasi.

“Terkait kekurangan ini kita akan surati partai politik, untuk memberian data saksi agar diberikan kepada Bawaslu, karena berkaitan dengan bimtek yang bawaslu selenggarakan,” pungkasnya. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar