Politik Pemerintahan

Ratusan Sajam dan Senpi Diamankan saat Pilkades Serentak di Sampang

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS saat melakukan pengeledahan di salah satu rumah

Sampang (beritajatim.com) – Antisipasi adanya gejolak yang memicu kericuhan saat Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Bira Barat, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, jajaran kepolisian melakukan pengeledahan dan penyisiran ke rumah warga. Alhasil sekitar 200 senjata tajam berbagai jenis berhasil diamankan. Tak hanya itu, satu pucuk senjata api dan lima butir peluru aktif ditemukan oleh petugas.

“Kita melakukan penyisiran untuk meminimalisir terjadinya kericuhan, harapannya tentu menginginkan Pilkades Serentak kali ini berlangsung dengan aman dan damai,” terang Kapolres Sampang, AKBP Didit BWS, Kamis (21/11/2019).

Masih kata Didit, ratusan senjata tajam itu sebagian ditemukan saat dilakukan pengeledahan kepada para warga yang hendak mencoblos.

“Sajam dan senpi yang kita amankan kemudian dibawa ke Mapolres untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Didit mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap datang ke TPS guna memberikan hak suaranya. Warga diminta tidak terprovokasi oleh oknum yang ingin membuat Pilkades seretak di Kabupaten Sampang terganggu.

Sekadar diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Sampang diikuti oleh 38 desa dan diamankan oleh 1.380 anggota pengamanan dari unsur TNI-Polri. Pantauan di sejumlah lokasi sampai saat ini masih berlangsung penghitungan suara. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar