Politik Pemerintahan

Ratusan Petani Cabai Kediri Deklarasi Dukungan Jokowi – Ma’ruf Amin

Kediri (beritajatim.com) — Ratusan petani cabai di Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut satu Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Deklarasi tersebut merupakan komitmen para petani cabai di Kediri untuk mendukung pasangan petahana karena dinilai terbukti bisa bekerja.

“Deklarasi ini merupakan komitmen para petani cabai di Kediri dalam memberikan dukungan kepada Jokowi. Kita ingin Jokowi dan Maaruf Amin kembali memimpin bangsa ini,” tegas Suyono, Ketua Petani Cabai di Kepung, Sabtu (26/1/2019).

Ada beberapa alasan para petani cabai konsisten mendukung Jokowi. Selain sebagai pemimpin yang bisa bekerja, juga banyak hal yang telah dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Antara lain melindungi petani cabai dengan jalan memberi subsidi pupuk, benih dan bantuan pertanian komoditi cabai lain.

“Jika hari ini harga cabai turun, bukan salah pemerintah, melainkan saat ini sedang panen raya, sehingga harga cabai mau tidak mau harus menyesuaikan pasar,” ujar Suyono.

Para petani cabai Kepung bersyukur atas pembangunan jalan tol yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia era Presiden Jokowi. Hal tersebut mempersingkat waktu pengiriman cabai ke pasar induk Jakarta.

Apabila sebelumnya memerlukan waktu hingga 18 jam, dengan adanya jalan tol, perjalanan waktu hanya mencapai delapan jam.

“Kita bersyukur dengan adanya jalur tol ini pengiriman cabai ke pasar induk Jakarta lebih cepat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pertanian cabai dari Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri mensuplay kebutuhan Nasional. Tanah subuh di lereng Gunung Kelud tersebut memang cocok untuk mengemba/kunngkan pertanian holtikultura, khususnya dari komoditi cabai. [nng]

Apa Reaksi Anda?

Komentar