Politik Pemerintahan

Ratusan Masyarakat Arus Bawah Surabaya Dukung Pimpinan KPK Baru

Surabaya (beritajatim.com) – Aksi simpatik untuk mendukung Revisi UU KPK dan pimpinan KPK baru terus digelar di Surabaya.

Kali ini, ratusan orang yang tergabung dalam Masyarakat Arus Bawah Surabaya yang melakukan aksi turun jalan mendukung revisi UU nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di depan Patung Suro dan Boyo KBS, Senin (16/9/2019).

Koorlap aksi, Hasim kepada wartawan mengatakan, pihaknya berharap dengan KPK itu bisa bekerja secara maksimal dan optimal pergerakan pemberantasan korupsi di Indonesia bisa terwujud ujung-ujungnya bisa membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

Hasim menjelaskan, hal itu merupakan visi dari pada mendukung revisi undang-undang KPK yang ujung-ujungnya dapat memperkuat KPK.

“Revisi UU KPK mengakomodir semangat pencegahan, koordinasi dan kerjasama antarlembaga penegak hukum tindak pidana korupsi,” tukasnya.

Untuk mendukung pemberantasan korupsi dan kinerja KPK yang lebih baik, pihaknya menyampaikan 7 poin tuntutan antara lain:

1. Mendukung penuh revisi UU KPK untuk KPK yang lebih tegas, berintegritas dan profesional dalam pemberantasan korupsi.

2. Revisi UU KPK bukan untuk melemahkan, namun justru menguatkan KPK.

3. KPK wajib diawasi agar penyidik KPK tidak liar.

4. KPK harus independen, jangan bermain politik praktis.

5. KPK bukan LSM, KPK bukan malaikat, KPK jangan kebal hukum.

6. Revisi UU KPK mengakomodir semangat pencegahan, koordinasi dan kerja sama antar lembaga penegak hukum tindak pidana korupsi.

7. Mendukung penuh Pimpinan KPK yang baru untuk KPK yang lebih baik. (tok/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar