Politik Pemerintahan

Ratusan Kader PDIP Berebut Selfie Bareng Risma di Arena Rakernas

Jakarta (beritajatim.com) – Di hari terakhir Rakernas PDIP, Minggu (12/1/2020), Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi magnet di antara ribuan peserta. Sebagai Ketua DPP, Risma menjadi salah satu pemateri untuk gelaran tahunan itu.

Dari pantauan beritajatim.com, ketika tiba di lokasi Rakernas, Risma yang harus menggunakan mobil golf karena cedera di kakinya. Risma terus disapa dan disalami oleh kader-kader PDIP lain yang juga berdatangan. Tak jarang, mobil golf yang Ia tumpangi sampai harus berhenti untuk menerima ajakan foto selfie.

Dalam kesempatan kali ini, Wali Kota Surabaya dua periode itu mengungkapkan besarnya tanggung jawab untuk menjadi seorang pemimpin. Baginya, hal itu bukanlah perkara mudah.

“Setiap pemimpin, mau Bupati atau Wali Kota atau Gubernur dan bahkan Presiden sekalipun itu tanggung jawabnya besar. Itu bukan hal yang mudah. Setiap surat yang saya tandatangani, itu bisa saja membuat orang menderita,” ujar Risma.

“Itu berbeda dengan memutuskan untuk menjadi pengusaha. Ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Mau orang bilang apa juga, saya yakin menjadi pemimpin itu akan dimintai pertanggungjawabannya kelak,” tambah Wali Kota perempuan pertama di Kota Surabaya itu.

Sebagai informasi, di momen pembukaan Rakernas, Risma dengan Bupati Banyuwangi Azwar Anas bersama-sama mendapatkan penghargaan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Keduanya mendapatkan apresiasi atas keberhasilannya dalam membangun daerah masing-masing.

“Saya ingin sebut beberapa yang sukses berbakti pada wilayahnya. Mereka layak mendapatkan terima kasih. Sejujurnya ada banyak, tapi tidak bisa saya sebut semuanya,” ujar Megawati dalam pidatonya.

“Terutama pada Ibu Risma di Surabaya. Beliau adalah wanita yang cerewetnya bukan main. Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah, Giri dari Badung Bali,” sebutnya secara gamblang lebih lanjut. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar