Politik Pemerintahan

Gabung Gerakan Kedaulatan Rakyat

Ratusan Anggota FPI Pamekasan Berangkat ke Jakarta

Pamekasan (beritajatim.com) – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) Pamekasan, serta simpatisan Prabowo-Sandi berangkat ke Jakarta, guna menghadiri Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat atau yang akrab disebut People Power, Selasa (22/5/2019) besok.

Kegiatan tersebut merupakan seruan dari Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, guna menghadiri aksi massa yang dipusatkan di Jakarta, dalam rangka mendesak KPU menghentikan proses rekapitulasi dan penetapan hasil Pemilu 2019.

“Saat ini sudah ada ratusan orang yang akan berangkat, bahkan sebagian di antara mereka sudah ada yang tiba disana (di Jakarta),” kata Wakil Bidang Hisbah FPI Madura, Abdul Halim, Senin (21/5/2019).

Ratusan orang tersebut nantinya juga bakal bergabung bersama massa lain yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. “Tujuan kami bergabung bersama massa lain, guna meminta KPU dan Bawaslu RI menghentikan kecurangan pemilu,” ungkapnya.

“Pastinya kecurangan pemilu harus dihentikan, dan KPU RI harus mengesahkan pasangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024,” tegas pria yang akrab disapa Dul Halim.

Saat bersamaan, juga terdapat imbauan dari Forum Ulama dan Habaib Madura, agar berangkat ke Jakarta, guna bergabung bersama massa lain dari berbagai wilayah di Indonesia.

Bahkan dalam imbauan tersebut juga terdapat poin agar memacetkan akses Jembatan Suramadu, ketika mendapat penghadangan dari aparat kepolisian melalui instruksi ‘jihad fi sabilillah’. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar