Politik Pemerintahan

Rapat Paripurna DPRD Bojonegoro Hanya Dibuka Empat Anggota

Bojonegoro (beritajatim.com) – Empat anggota dewan duduk di kursi Ruang Paripurna Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro. Di meja pimpinan rapat, dua orang dari jajaran ketua DPRD Bojonegoro memimpin jalannya rapat, Rabu (8/5/2019).

Satu persatu akhirnya anggota DPRD Bojonegoro itu memasuki ruang rapat. Mereka mulai memasuki ruang rapat yang digelar secara internal DPRD Bojonegoro dengan agenda penyampaian laporan panitia khusus, 1, 2, 3 dan 4 dalam pembahasan LKPJ Bupati tahun 2018.

Rapat dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Waktu mulai itu sudah molor. Sesuai undangan rapat paripurna harusnya dimulai pukul 09.00 WIB. Namun, meski sudah molor selama hampir empat jam, jumlah peserta rapat dari Anggota DPRD Bojonegoro juga belum memenuhi quorum.

Laporan dari Sekretariat DPRD, hingga rapat paripurna dimulai, Anggota DPRD yang hadir kurang dari 22 orang. Sehingga tidak mencukupi jumlah quorum, setengah dari jumlah total Anggota DPRD Bojonegoro. “Jika jumlah quorum belum terpenuhi maka harus menunda dengan waktu yang disepakati bersama,” ujar pimpinan rapat, Suyuthi.

Skors pertama penundaan rapat dilakukan selama lima menit. Sudah lewat lima menit, belum ada tambahan anggota yang hadir. Kemudian, ketua rapat melakukan skorsing untuk kali kedua selama lima menit. Setelah skors kedua kali rapat baru bisa dimulai pada pukul 13.42 WIB dengan jumlah peserta rapat sebanyak 26 orang. [lus/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar