Politik Pemerintahan

PWI Pamekasan Nilai Ada Pengaburan Media Massa dan Medsos

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan, Abd Aziz menilai saat ini cenderung ada upaya pengaburan informasi melalui media massa dan media sosial (medsos).

Hal itu disampaikan saat memberikan sambutan dalam kegiatan Buka Puasa Kapolres Pamekasan Bersama Jurnalis se Pamekasan, di Gedung Bhayangkara Jl Stadion 81, Rabu (29/5/2019).

“Saat ini cenderung ada upaya pengaburan antara media massa dengan media sosial, sehingga masyarakat justru terjebak dengan berbagai informasi yang tidak berimbang,” kata Abd Aziz.

Dari itu pihaknya menyatakan komitmen untuk menyajikan informasi sesuai fakta, seperti misi yang diusung melalui pendidikan melek media. “Komitmen antara kebaikan dan kebenaran sebagai prioritas dalam menyajikan berita, hal ini sesuai dengan regulasi dan undang-undang pers,” ungkapnya.

Sebelumnya Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo mengajak para insan pers agar ikut serta membangun bangsa dengan menyajikan berita berimbang dan tanpa hoaks. “Sesuai dengan apa yang diharapkan Bapak Kapolres, prinsipnya sesuai dengan tujuan kami menciptakan tatanan informasi yang lebih baik,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga memiliki program yang belum direalisasikan bekerjasama dengan Polres Pamekasan. “Salah satu di antaranya kerjasama program Jurnalisme Peduli Anak, sesuai dengan anjuran Dewan Pers,” pungkasnya. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar