Politik Pemerintahan

PWI Bojonegoro Lakukan Tanam Pohon

Bojonegoro (beritajatim.com) — Puncak Kegiatan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diprakarsai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro dilaksanakan di Desa Ngunut Kecamatan Dander, Sabtu (23/2/2019).

Hal itu salah satu bentuk kepedulian organisasi PWI terhadap lingkungan dengan cara melakukan penanaman dan penghijauan. Kegiatan menanam tersebut difokuskan di Wana Wisata Growgoland desa setempat sekaligus dirangkai dengan kegiatan bhakti sosial lainnya.

Ketua PWI Bojonegoro, Sasmito Anggoro mengatakan kegiatan tanam pohon yang dilakukan PWI merupakan kegiatan peduli lingkungan terlebih lagi ditempat ini punya wisata sumber airnya yang pastinya perlu dilestarikan dan dikenalkan ke masyarakat luas.

“Ada 500 bibit pohon jenis buah-buahan serta trembesi yang ditanam diarea wisata ini,” ujar Sasmito.

Terpisah, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PWI Bojonegoro, dalam memperingati HPN. Anna, mengatakan, wartawan sebagai mitra pemerintah dalam bekerja harus independen.

“Untuk itu, dalam bekerja hendaknya para wartawan harus profesional serta dalam menyuguhkan berita harus berimbang,” tutur Bupati yang biasa disapa Bunda Anna.

Pada kesempata itu pula seluruh hadir pula komunitas para wartawan dari berbagai media, baik cetak, elektronik maupun online serta masyarakat maupun LMDH desa Ngunut yang turut meramaikan acara kegiatan puncak HPN 2019 ini.

Bupati Bojonegoro juga memberikan penghargaan kepada PWI Bojonegoro serta memberikan selamat atas Peringatan HPN 2019 ini. “Semoga momentum acara ini para jurnalis bisa menjadikan para wartawan lebih kompetitif dalam menyuguh berita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, hadir pada acara tersebut Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro, Perwakilan Bakorwil, Perwakilan K3S, Muspika serta tamu undangan lainnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar