Politik Pemerintahan

Putra Cawapres Ma’ruf Amin Deklarasi NKRI Anti Intoleransi di Trenggalek

Trenggalek (beritajatim.com) — Ahmad Syauqi, putra Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin kunjungi Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Syauqi datang bersama artis Vicky Shu serta tim pemenangan Jokowi-Amin.

Mereka tiba di Hutan Kota Kabupaten Trenggalek di Kelurahan Ngantru, KEcamatan Trenggalek, pada Senin (19/2/2019) sore. Kehadiran mereka disambut oleh ratusan penari rampak barong.

Syauqi datang ke Hutan Kota Trenggalek tidak untuk mempromosikan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin, namun mendeklarasikan NKRI Anti Intoleransi. Salah satu yang menjadi perhatian adalah berita hoaks.

“Hoaks itu seperti bom atom. Merusak, meninggalkan luka dalam waktu yang sangat lama,” ucapnya. Dia mengingatkan adanya kelompok intoleran yang hendak menggantikan sendi negara yang berdasar Pancasila.

“Pancasila adalah kesepakatan bersama yang dibuat oleh para pendiri bangsa. Yang mereka bawa bukanlah budaya Indonesia,” sambung Syauqi.

Karena itu, serunya, semua pihak diharapkan menjaga NKRI dari para perongrong yang tengah marak. Hoaks adalah produk yang dihasilkan oleh kelompok yang tidak menghendaki NKRI damai. Dampaknya sikap saling mencaci, saling mengujat tengah marak di masyarakt.

“Kita ingatkan lagi, kita satu NKRI. Dan kita mulai dari Trenggalek,” tegas Syauqi. Dirinya berharap media ikut mengedukasi masyarakat tentang hoaks yang menjadikan krisis persatuan.

“Indonesia harus maju dengan kedamaian dan kebersamaan. Tanpa kebersamaan dan kedamaian, tidak mungkin bisa membangun,” tutupnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut penari barong menari dengan rancak. Selain itu juga ada penampikan kesenian tradisional khas Mataraman. Masyarakat yang datang antusias untuk menyaksikan. [nng/ted].

Apa Reaksi Anda?

Komentar