Politik Pemerintahan

Pilbup Mojokerto

Pungkasiadi Dekati 7 Orang, Tapi Belum Ada yang Pas

Bupati Mojokerto Pungkasiadi

Mojokerto (beritajatim.com) – Bupati Mojokerto Pungkasiadi menegaskan jika sudah mendekati enam hingga tujuh orang yang akan dipilih untuk mendampinginya maju bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) 2020-2025. Namun, ia mengaku belum menentukan siapa yang akan dipilih.

“Dinamis semua, sama kalau kita ngomong rekom. Semua yang pingin menjadi kandidat, sekarang sedang komunikasi. Calon, wakil sama seperti itu. Teman-teman sudah menghitung? (Terkait kabar siapa wakilnya). Siapa calon saya? Ketemu, ngomong iya tapi belum deklarasi berarti ya belum,” ungkapnya di temui beberapa waktu lalu.

Masih kata Pung (sapaan akrab, red), ia sudah mendekati beberapa nama untuk digandeng menjadi wakilnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 tersebut. Sedikitnya ada tujuh orang yang sudah diajak komunikasi, namun ia mengaku hingga kini belum menemukan siapa yang pantas mendampinginya.

“Saya sudah pasang helm banyak tapi ibaratnya kalau helm harus klik. Kasat Lantas bilang, kalau pakai helm harus klik. Ada 6 sampai 7, komplit. Ada dari pengusaha, milenial, ASN tapi saya harus cari yang klik sehingga komunikasi terus dibangun,” katanya namun enggan membeberkan siapa saja nama calon wakilnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Mojokerto ini, mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) di Jalan Raya Pasinan, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto pada, Jumat (27/12/2019).

Pung juga memburu rekom dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrasi (NasDem) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Sesuai tahapan, pendaftaran pasangan calon digelar pada tanggal 28 hingga 30 April 2020. Penetapan pasangan calon setelah melakukan verifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni pada tanggal 13 Juni 2020.

Sementara itu, ada sebanyak 19 kabupaten/kota di Jawa Timur yang menggelar Pilkada serentak 2020. Yakni Sumenep, Trenggalek, Surabaya, Banyuwangi, Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Kabupaten Malang, Ngawi, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, Tuban. Lamongan, Ponorogo, Pacitan, Sidoarjo, Jember, Situbondo, Gresik, dan Kabupaten Kediri.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar