Politik Pemerintahan

PSI Optimistis Bawa Kadernya ke Bursa Wakil Wali Kota Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya nampaknya telah mulai mempersiapkan diri untuk menyambut Pilwali Surabaya di tahun 2020. Hanya saja, partai peraih 4 kursi di DPRD Surabaya itu belum membahas secara resmi langkahnya dalam pesta demokrasi itu.

Ketua DPC PSI Kota Surabaya, Puji  Kurniasari mengungkapkan jika saat ini PSI masih fokus pada pembekalan kader partai yang lolos dalam Pileg 2019.

Hanya saja, Puji tetap yakin setidaknya PSI bisa menempatkan satu wakilnya sebagai calon Wakil Wali Kota Surabaya.

Keyakinan tersebut didasari hasil positif yang diperoleh PSI dari pileg 2019 lalu, dimana PSI berhasil merebut empat kursi DPRD Kota Surabaya.

“Tapi kan kalau wakil harus ada pasangannya, harus ada wali kotanya. Nah ini siapa yang belum kita tahu,” ucap Puji.

Namun, sampai saat ini Puji mengaku pihaknya belum berkomunikasi dengan partai politik yang lain untuk membahas Pilwali Surabaya 2020.

“Tapi kalau secara pribadi ada teman PSI yang mempunyai kenalan dengan partai yang lain atau tokoh, lalu bertemu terlebih dahulu, tentu kita tidak bisa melarang,” kata Puji.

Contoh yang dimaksud oleh Puji misalnya adalah kader PSI Dhimas Anugrah yang pergerakannya untuk ikut mewarnai  Pilwali Surabaya 2020 sudah mulai terlihat.

Dhimas Anugrah sudah bertemu dengan jubir Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2018, KH Zahrul Azhar Asad (Gus Hans) 30 Mei 2019 lalu.

Pertemuan antara kedua tokoh tersebut seakan menguatkan sinyal tandem mereka di Pilwali Surabaya 2020, dan akan menggantikan Wali Kota Tri Rismaharini yang sudah dua periode menjabat.

Seperti yang diketahui, baik Gus Hans, dan juga Dhimas Anugrah nama mereka sama-sama masuk dalam bursa kandidat Pilwali Surabaya 2020.[ifw/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar