Politik Pemerintahan

Proyek Tebing Jalan Sampang-Ketapang Tanpa Papan Nama

Perbaikan tebing jalan raya di Kecamatan Robatal oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur.

Sampang (beritajatim.com) – Proyek pembangunan tebing jalan provinsi wilayah Sampang-Ketapang di area Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, mulai dikerjakan oleh Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur. Sayangnya, warga setempat dibuat bingung lantaran tidak ada penjelasan maupun papan nama proyek tersebut.

Kepala Pembantu UPT PU Bina Marga Provinsi Jawa timur di Sampang, Mohammad Haris mengatakan, sejauh ini pengerjaan proyek tebing jalan di lokasi tersebut berjalan maksimal. Pihaknya menargetkan proyek pembangunan tersebut rampung dalam dua bulan terhitung sejak 12 Februari 2020.

Mengenai papan nama pihaknya telah meminta pihak pelaksana untuk segera memasang papan tersebut. Agar masyarakat setempat tahu jika transparansi berjalan.

“Saya sudah melakukan peneguran terhadap pelaksana, dalam waktu dekat akan memasang papan namanya,” terangnya, Rabu (19/2/2020).

Menurut dia, setiap hari ada petugas yang melakukan pengawasan di lokasi pengerjaan proyek. Pihaknya tidak mau proyek tersebut dikerjakan asal-asalan yakni asal tempel asal jadi.

“Kami minta kontraktor agar menjaga dan lebih mengedepankan kualitas pembangunan dari pada memikirkan keuntungan dari proyek itu, katanya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, pengerjaan proyek tersebut hanya diangarkan sebesar Rp 197 juta. Rincianya panjang tebing 46 meter berkurang menjadi 25 meter, sedangkan tingginya dari yang semula hanya 6 meter berubah menjadi 7 meter. [sar/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar