Politik Pemerintahan

Proyek Bandara Kediri Masuki Finalisasi Pembebasan Lahan

Kediri (beritajatim.com) – Proyek pembangunan Bandara Kediri memiliki progres yang baik dan saat ini telah memasuki tahap finalisasi pembebasan lahan. Hal tersebut ditegaskan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak disela-sela kunjungan di Kota Kediri.

Menurut Emil, karena Bandar Kediri telah memasuki Proyek Strategis Nasional (PSN), sehingga hal ini menjadi prioritas bagi Indonesia.

“Proyek Bandara merupakan bagian dari mengembangkan hajat hidup 10 juta orang di kawsan Mataraman, sehingga menjadi atensi khusus dari pemerintah pusat,” kata Emil.

Bandara Kediri yang direncanakan akan dimulai awal tahun 2020 terus memiliki progres yang baik. Sementara saat ini proses pembebasan lahannya telah memasuki tahap finalisasi dan dalam kurun waktu 1 hingga 2 bulan lagi sudah beres dan siap akan dimulai proses pembangunannya.

Sementara itu, Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno dalam sambutannya dihadapan ratusan warga disekitar proyek bandara beberapa waktu lalu di Sanggar Kegiatan Belajar Desa Grogol, Kecamatan Grogol, berharap, dengan adanya Bandara Kediri, maka perekonomian warga akan terangkat, karena akan membuka lapangan pekerjaan baru.

Sehingga warga yang terdampak adanya pembangunan bandara selain di untungkan dari segi perekonomian juga akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru.

Pasalnya, ke depan 4 desa terdampak akan diberikan program innovasi desa yang masing masing desa mendapat uang Rp 1,5 miliyar yang akan diberikan melalui bumdes. [nng/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar