Politik Pemerintahan

Dari Gedung Baperwil IV ke PKP RI

Proses Rekapitulasi Pemilu di Pamekasan Pindah Lokasi, Ada Apa?

Pamekasan (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan, memindahkan lokasi proses rekapitulasi suara hasil Pemilu 2019 ke Gedung PKP RI Jl Kemuning, Pamekasan, Jum’at (3/5/2019).

Padahal sebelumnya, mereka melaksanakan proses rekapitulasi di Gedung Baperwil IV Madura, Jl Slamet Ryadi Pamekasan. Bahkan pembukaan pleno rekapitulasi juga dibuka di kantor yang berada tepat di sisi utara Monumen Arek Lancor sejak Rabu (1/5/2019) lalu.

Memang selama proses rekapitulasi juga sempat terganggu dengan adanya kegiatan lain yang juga bertempat di Gedung Baperwil IV Madura. Bahkan dalam beberapa kali kesempatan, proses rekapitulasi justru harus molor akibat arena rekap ditempati kegiatan berbeda.

Selama ini, eks Gedung Kresidenan Madura memang sering ditempati berbagai rangkaian kegiatan yang menghadirkan banyak massa. Seperti kegiatan resepsi pernikahan hingga acara wisuda hingga perpisahan siswa sekolah.

Namun hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait seputar alasan pemindahan lokasi rekapitulasi hasil pemilu tingkat kabupaten. Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah juga belum bisa dimintai keterangan seputar pemindahan arena rekapitulasi. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar