Politik Pemerintahan

Prajurit TNI Sulap Gubuk Reot Lami Jadi Rumah Layak Huni

Kediri (beritajatim.com) –  Prajurit TNI dari Kodim 0809 Kediri menyulap gubug reot milik Lami, warga Dusun Bukaan, Desa/Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri menjadi rumah layak huni. Ini merupakan program Binter Rutilahu terpadu yang digagas oleh TNI AD dan Bank BRI.

Rumah baru Lami diresmikan oleh Waaster Kasad Brigjend TNI Gathut Setiyo Utomo bersama Komandan Kodim 0809 Kediri dan jajarannya. Lami dan anak gadisnya pun, kini dapat tinggal dihunian yang layak dan aman, bagi usia yang semakin renta.

“Bedah rumah ini, merupakan program binter rutilahu terpadu yang digagas oleh TNI Angkatan Darat bersama Bank BRI untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Pengerjaannya pun dilakukan langsung oleh prajurit tni dibantu masyarakat sekitar,” kata Brigjend TNI Gathut Setiyo Utomo.

Saat peresmian rumah barunya ini, Lami dan anaknya tak henti hentinya mengucap syukur. Sebab sebelumnya, mereka tinggal di gubug reot selama bertahun tahun yang cukup membahayakan bagi usianya yang semakin renta.

Selain menyasar hunian warga, prajurit tni juga membangun jamban untuk warga yang masih dengan kesadaran rendah, akan pentingnya kebersihan dan kesehatan mereka. Sementara itu di kesempatan yang sama, BRI juga menyerahkan bantuan berupa mobil ambulance pada Kodim 0809 Kediri, untuk membantu warga yang membutuhkan. [nng/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar