Politik Pemerintahan

Prabowo Sebut Pulau Bali dalam Pantun Pemenangan Pilpres

Jakarta (beritajatim.com) – Calon presiden nomor 02, Prabowo Subianto berorasi di hadapan ratusan ribu pekerja buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Prabowo mengucapkan selamat hari buruh kepada seluruh pekerja buruh yang jatuh pada 1 Mei 2019.

“Hari ini 1 Mei 2019 adalah Hari Buruh di seluruh dunia. Saya, Prabowo Subianto, atas nama pribadi dan atas nama seluruh keluarga besar yang berjuang untuk keadilan dan kemakmuran Republik Indonesia. Saya mengucapkan selamat Hari Buruh untuk seluruh pekerja di seluruh Indonesia,” ujar Prabowo di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (1/5/2019).

Prabowo kemudian berpantun dihadapan para pekerja buruh. Pantun pertama meminta semua pihak tak usah bingung karena hasil Pemilu telah memenangkan Prabowo-Sandiaga Uno.

“Di sini gunung di sana gunung, di tengah-tengah Pulau Bali. Saudara-saudara jangan pernah bingung, yang pasti menang Prabowo-Sandi,” ujarnya.

Pantun kedua, Prabowo menyindir kepada pihak-pihak yang dianggap curang dengan hasil Pemilu 2019. Prabowo menyebut yang curang akan kena getahnya.

“Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Percayalah yang bela kebenaran, dia yang akan dapat kemenangan. Satu lagi. Rawe-rawe rantas malang-malang putung. Mereka yang curang akhlaknya seperti lutung,” tandasnya. [ris]

Apa Reaksi Anda?

Komentar