Politik Pemerintahan

Pidato Kebangsaan di Depan Petani Mojokerto

Prabowo Sebut Kelompok Elit di Jakarta Hilang Akal Sehat

Mojokerto (beritajatim.com) – Calon presiden (capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menegaskan, salah satu persoalan bangsa Indonesia adalah larinya kekayaan Indonesia ke luar negeri. Hal itu pula yang membuat pemerintah tak mampu membela rakyat.

Pernyataan tersebut disampaikan pasangan Sandiaga Uno ini saat memberikan sambutan kebangsaan dalam dialog kebangsaan dengan Asosiasi Petani, Kelompok Tani dan Peternak di GOR Mojopahit, Kota Mojokerto, Minggu (24/2/2019).

“Kekayaan Indonesia tidak tinggal di Indonesia, kekayaan kita mengalir ke luar. Kekayaan kita dibiarkan keluar dari bangsa kita sendiri. Pemerintah saat ini selalu kesulitan dana untuk membela kepentingan rakyat. Tidak ada uang yang cukup untuk rumah sakit,” katanya.

Tidak ada uang yang cukup untuk pupuk dan benih. Menurutnya, larinya kekayaan Indonesia ke luar negeri akibat dari ulah kelompok elit. Prabowo menegaskan, ada kelompok elit yang memang sudah beku hatinya dan memiliki sifat serakah, tamak dan berdarah dingin.

“Bagaimana bisa negara yang tiga perempatnya laut, kita mengimpor garam, tidak masuk di akal orang sehat. Saya selalu katakan elite yang ada di Jakarta itu sudah kehilangan akal sehat. Yang ada di mereka adalah keinginan mengakal-akali rakyatnya sendiri,” ujarnya.

Para elit dinilai memandang rakyat Indonesia bodoh dan bisa dibohongi. Prabowo menyebut para elite di Jakarta sudah kehilangan akal sehatnya. Capres nomor urut 2 ini juga menyebut para elit di Jakarta itu akan membagi-bagian uang menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres), 17 April mendatang.

“Nanti menjelang tanggal 17, mereka sudah punya niat bagi-bagi uang. Bagi-bagi sembako, bagi-bagi ini, bagi-bagi itu. Saudara-saudara sekalian, itu uang rakyat Indonesia sendiri. Bagi-bagi uang itu hanya akan membuat senang rakyat Indonesia selama 1-3 hari,” tuturnya.

Dia menilai, bagi-bagi uang itu justru akan menghancurkan masa depan generasi Bangsa Indonesia. Prabowo menegaskan, kubu Prabowo-Sandiaga Uno tak mampu membagi-bagikan uang. Jangan uang, menurut Prabowo, kaos saja kubunya tak sanggup. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar