Politik Pemerintahan

Hadiri Kongres V PDIP di Bali

Prabowo Disambut Aplaus Meriah Kader PDIP

Sanur (beritajatim.com) – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah datang di arena Kongres V PDIP di Hotel Grand Inna Beach Sanur Bali, Kamis (8/8/2019).

Ratusan kader PDIP tampak memberikan aplaus ketika rival Jokowi pada Pilpres 2019 kemarin itu hadir. Prabowo tampak mengenakan batik coklat dan didampingi fungsionaris PDIP, Trimedya Panjaitan.

Pantauan beritajatim.com di lokasi Kongres V PDIP, selain Prabowo juga telah hadir Cawapres Terpilih KH Ma’ruf Amin, Wapres RI Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Suharso Manoarfa, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen PSI Raja Juli Antoni dan Sekjen PKB Hanif Dhakiri.

Prabowo memang sejak awal diagendakan hadir pada pembukaan Kongres V PDIP siang ini.

Menurut Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Prabowo mendapat undangan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat kedua tokoh ini bertemu di kediaman Megawati pada Jalan Teuku Umar, Menteng, 24 Juli lalu. Probowo menjadi satu-satu pimpinan parpol di luar Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang diundang dalam kongres.

Kongres V PDIP akan berlangsung hingga Sabtu (10/8/2019). Setelah itu, peserta Kongres V PDIP akan menggelar Salat Idul Adha bersama pada Minggu (11/8/2019) pagi. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar