Politik Pemerintahan

PPP Sampang Berpotensi Duduki Jabatan Strategis di Parlemen

Sampang (beritajatim.com) – Diperkirakan mendapat tujuh kursi anggota DPRD Kabupaten Sampang, di Pemilu 2019 kemarin. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berpeluang menduduki jabatan strategis kursi pucuk pimpinan di kantor parlementer.

“Memang perolehan kursi sama dengan PKB. tetapi, perolehan total suara lebih unggul PKB. Sehingga, kursi Ketua DPRD di raih PKB. Tapi kami berpeluang di pucuk pimpinan sebagai wakil ketua I DPRD,” tutur Sekretaris DPC PPP Kabupaten Sampang, Amin Arif Tirtana.

Namun demikian, pihaknya hingga saat ini masih menunggu juklak dan juknis dari DPP yang diteruskan oleh DPW ke DPC. Sedangkan untuk pengajuan kandidat yang akan mendudukinya diakuinya masih menunggu informasi lanjutan.

“Untuk tiga nama kandidat masih belum diketahui karena di internal DPC belum melakukan rapat internal. Tapi dari tujuh kandidat mempunyai kesempatan dan peluang yang sama,” ujarnya.

Lanjut Amin sapaan akrabnya menyampaikan, tidak hanya kursi wakil DPRD, PPP juga berpotensi menduduki jabatan di badan kelengkapan DPRD seperti Ketua Badan Kehormatan (BK), Ketua Komisi, dan Bapemperda.

“Dengan jumlah kursi yang ada, komunikasi dengan parpol lain terbuka untuk menduduki kursi di badan kelengkapan DPRD,” pungkasnya.[sar/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar