Politik Pemerintahan

Lampaui Target Realistis

PPP Pamekasan Klaim Raih 13 Kursi Legislatif

Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin.

Pamekasan (beritajatim.com) – Ketua DPC PPP Pamekasan, Halili Yasin mengklaim parpol yang dipimpinnya mampu melampaui target yang dicanangkan dalam pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Sejatinya, partai politik (parpol) berlogo Ka’bah memasang target 10 hingga 12 kursi di legislatif. Namun kami ini, mereka justru mendapat hasil sebanyak 13 kursi berdasar hasil rekapitulasi internal yang mengacu pada form C1 internal.

“Berdasar prediksi sesuai form C1 yang dikantongi internal partai, tercatat sebanyak 13 caleg yang berpeluang duduk di kursi legislatif. Jumlah tersebut bertambah dari total kursi sebelumnya (pada Pileg 2014),” kata Halili Yasin, Selasa (23/4/2019).

Bahkan dari 13 kursi yang diklaim sebagai torehan pada pileg tahun ini, empat di antaranya merupakan wajah baru. Sementara sembilan lainnya merupakan caleg patahana yang kemungkinan besar kembali terpilih sebagai anggota legislatif periode 2019-2024.

“Untuk (9 Caleg) patahana alhamdulillah lolos semua, sementara untuk empat lainnya merupakan wajah baru,” ungkap politisi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Pamekasan, periode 2014-2019.

Hanya saja pihaknya belum bisa memberikan kepastian lebih lanjut sebelum proses rekapitulasi tingkat kabupaten alias KPU Pamekasan, selesai. “Namun yang pasti, perolehan tersebut kita masih menunggu keputusan dari KPU Pamekasan,” pungkasnya.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, dari 13 nama yang diklaim bakal mengisi kursi legislatif utusan parpol bernomor 10 di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Meliputi dua kursi di daerah pemilihan (dapil) 1 Pamekasan dan Tlanakan, yakni Ali Mansur dan Masykur Rasyid (patahana).

Dapil 2 Palengaan dan Proppo, didominasi tiga patahana. Masing-masing Anwar Syamsidi, Fathorrohman (mantan cabup KH Kholilurrahman) dan Mohammad Sahur. Raihan serupa juga didapat di dapil 3 Batumarmar, Pasean dan Waru. Meliputi satu nama baru, yakni Rosyid Fansori. Serta dua nama caleg patahana, Andi Suparto dan Muksin.

Sementara dapil 4 Kadur, Pagantenan dan Pakong, juga mengirimkan tiga atau bahkan empat kursi legislatif. Meliputi dua caleg patahana, Ahmadi dan Halili, serta nama baru Ubaidillah. Termasuk satu nama baru yang juga berpeluang lolos di rekapitulasi KPU.

Sedangkan dapil 5 Galis, Larangan dan Pademawu, hanya mendelegasikan satu orang caleg ke kursi legislatif, yakni Ali Masykur yang saat ini menjabat sebagai Bendahara DPC PPP Pamekasan. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar